Mitsubishi Menggeser Daihatsu serta Honda pada 5 Merek Mobil Terlaris

Urutan merek kendaraan beroda empat terlaris pada Indonesia dalam semester pertama (Januari-Juni) tahun ini tidak selaras berdasarkan hasil tahun kemudian. Toyota tetap nomor satu, tetapi peringkat kedua sedang direbut Mitsubishi berdasarkan Daihatsu.

Hasil semester I 2017, Mitsubishi ada di posisi empat. Merek lambang 3 berlian itu berada pada bawah Daihatsu di posisi dua & Honda ke-3.

Dan buat paruh kedua tahun ini, Mitsubishi melesat naik ke posisi dua pada bawah Toyota. Daihatsu & Honda tergeser di posisi tiga & empat.
Faktor primer yg bikin Mitsbushi melejit adalah Xpander. Model yang indennya masih mengular 2-tiga bulan itu masuk pada segmen paling menjanjikan pada Tanah Air, low MPV, yang telah diisi contoh paling sukses Avanza, Ertiga, Mobilio & Xenia.


Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang paruh tahun ini, Xpander mencatatkan total penjualan wholesales 39.948 unit. Indonesia sementara ini punya Xpander sebagai kendaraan beroda empat terlaris baru karena catatan penjualan Avanza sebesar 39.455 unit sepanjang semester I 2018.

Efek Xpander bukan hanya buat Avanza, namun sedikit banyak memengaruhi Toyota. Walau masih dominan, tetapi Toyota selama semester satu ini menghasilkan penjualan 161.446 unit atau turun kurang lebih 17 persen dari periode sama 2017 sebesar 195.288 unit.

Pangsa pasar Toyota semester satu menjadi 29,dua % menurut hasil periode sama tahun kemudian 36,6 persen. Sementara itu pangsa pasar Mitsubishi semakin tinggi berdasarkan 9,9 % dalam semester satu tahun kemudian sebagai 18,1 % dalam tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *