Mitsubishi Fuso Serahkan Beasiswa Rp330 Juta untuk Anak Sopir

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), bersama brand ambassador-nya, Iwan Fals, menutup secara resmi rangkaian kampanye roadshow “Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan” di kantor pusat KTB Pulo Mas, Jakarta Timur.

Roadshow ini merupakan bentuk apresiasi kepada konsumen setia Mitsubishi Fuso dan sopir truk. Selama roadshow berlangsung periode November 2017 – Februari 2018, merek truk ini menggaungkan sebuah kampanye sosial lewat media digital melalui tagar #Terimakasihsupirtruk dan #FusoKontribusi yang berhasil mengumpulkan lebih dari 12.500 partisipasi masyarakat Indonesia yang memposting-nya ke dalam akun media sosial.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan beasiswa pendidikan bagi 11 anak sopir truk terpilih yang berasal dari kota dilaksanakannya roadshow dan menyerahkan satu unit Truk Panggung kepada Iwan Fals.

Dalam memberikan beasiswa, KTB mengajak partisipasi melalui tagar #Terimakasihsupirtruk KTB mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukkan apresiasi mereka terhadap sopir truk atas kerja keras serta peranannya dalam kehidupan dan pembangunan di Indonesia dengan membuat video kampanye sosial ini yang menjadi viral beberapa bulan terakhir di jagad media sosial di Indonesia.

Melanjutkan kampanye sosial tersebut, KTB juga menggalang kampanye #FusoKontribusi sebagai aksi nyata dan mendapatkan partisipasi masyarakat yang lebih luas. Setiap 1 tagar yang diposting akan dikonversikan menjadi Rp10 ribu yang dikumpulkan sebagai beasiswa putra – putri sopir truk.

“Kampanye #FusoKontribusi sejalan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) KTB di sektor pendidikan,” ujar Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB. Menurutnya, KTB sangat peduli terhadap kualitas pendidikan anak Indonesia. Pabrikan otomotif asal Jepang ini memiliki beberapa program CSR di bidang pendidikan, yang telah berlangsung sejak lama. Pihaknya berharap gerakan sosial ini dapat benar-benar dirasakan oleh putra-putri sopir truk di masa depan dalam upaya KTB untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program ini tidak akan berhasil tanpa kontribusi masyarakat Indonesia dalam menuliskan tagar #Fusokontribusi sebanyak-banyaknya di media sosial, untuk itu KTB mengucapkan terima kasih bagi masyarakat yang telah ikut berkontribusi.

Hal ini juga merupakan satu-satunya kampanye sosial yang dilakukan oleh perusahan penyedia kendaraan niaga, yang melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi sosial berupa beasiswa penuh. Total beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada 11 anak sopir truk senilai Rp333 juta, di mana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang lebih dari 12,578 tagar #FusoKontribusi senilai Rp125.780.000.

Secara simbolik donasi ini diserahkan secara langsung oleh jajaran manajemen KTB dan Iwan Fals kepada 11 siswa – siswi yang merupakan anak – anak dari sopir truk yang dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh perwakilan dealer pelaksana roadshow.

Sebagai penanda berakhirnya rangkaian ‘Roadshow Perjalanan Sejuta Harapan’, KTB juga menyerahkan truk panggung Colt Diesel FE 74 Long yang digunakan Iwan Fals dalam perjalanan roadshow ke 10 kota yakni Denpasar, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang dan Medan. Perjalanan ini menjadi bukti kekuatan dan kokohnya FE 74 Long menerjang berbagai medan serta kondisi cuaca dalam melewati setiap kota di Indonesia. Setelah roadshow berakhir, KTB mempercayakan truk panggung ini untuk menemani Iwan Fals melakukan perjalanan musiknya dan terus berkarya untuk Indonesia.

Sumber: Swa

Leave a Reply