Inilah Cara Mitsubishi Agar Konsumen Pakai Xpander Mudik Lebaran

Menjelang Hari Raya Lebaran tahun ini, Mitsubishi telah menyiapkan trik agar konsumen tetap setia memilih kendaraan beroda empat Xpander sebagai kendaraan pilihan pulang kampung ke kampung halaman.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyiapkan strategi yaitu dengan menaikkan aktivitas produksi pabriknya untuk memangkas inden Xpander di Indonesia.

Angka pemesan Xpander tercatat sudah mencapai 66 ribu unit per April 2018 semenjak diluncurkan pada akhir tahun kemudian, & baru 50 % terpenuhi. Ini belum termasuk inden yg masuk menjelang mudik lebaran 2018.

“Tipikal warga Indonesia itu sebulan sebelum lebaran itu penjualan naik,” kata Kepala Pemasaran MMKSI Imam Choeru Cahya di Jakarta.


Menurut Imam, buat memangkas saat inden, pihaknya tengah bernegosiasi menggunakan pabrik Mitsubishi untuk menggenjot produksi demi memenuhi inden Xpander.

“Jadi yg bulan kemarin (Maret) tuh ada beberapa yang ketarik jadi ada advance (percepat) produksi. Lantaran kami berusaha meningkatkan kecepatan pemenuhan (inden). Ini pula pada Mei kami coba perundingan menggunakan pabrik, bisa tidak Juni kami advance,” ujar dia.
Pihak Mitsubishi memahami keinginan konsumen yg ingin berlebaran menggunakan mobil baru. Tuntutan juga dirasakan dari banyak dealer Mitsubishi pada Indonesia agar MMKSI mempercepat distribusi produk low MPV tujuh penumpang itu.

“Kami sama-sama tahu lah tipikal konsumen Indonesia pada ketika lebaran itu niscaya ingin gunakan kendaraan beroda empat baru terutama Xpander, makanya kita ingin secepat-cepatnya. Dan terus dari beberapa dealer pula sudah minta,” jelas Imam.

Namun Imam tak mampu mengungkapkan jumlah unit terkait akselerasi produksi buat memenuhi permintaan konsumen.

Mitsubishi sudah menambah investasi sekitar 1 miliar yen (Rp125,7 miliar) untuk menaikkan kapasitas produksi pabrik pabrik barunya pada GIIC Cikarang hingga 100 %, atau menurut lima.000 unit per bulan menjadi 10.000 unit per bula

Leave a Reply