New Mitsubishi Delica Gunakan Platform Outlander

New Mitsubishi Delica

Mitsubishi Motors tengah menyiapkan New Mitsubishi Delica. Itu fakta usang memang. Tapi fakta teknisnya sedikit-sedikit terkuak. Kini, situs autoevolution mengabarkan, MPV jangkung ini menggunakan platform SUV Mitsubishi Outlander.

Outlander yg dimaksud, tidak ada hubungannya menggunakan Outlander Sport yg terdapat di Indonesia, akan tetapi poly dijual di pasar Jepang & Amerika Serikat. Penggunaan platform ini dalam Mitsubishi Delica generasi baru cukup wajar, karena Mitsubishi Delica didaulat sebagai mobil crossover antara MPV dan SUV. Di samping itu, Delica generasi baru, bakal dirakit pada pabrik Mitsubishi Okazaki, Nagoya, Jepang. Pabrik ini juga menciptakan Outlander.

Berdasarkan gambar spyshot yg ada, desain muka Delica sangat dipengaruhi paras Mitsubishi Xpander. Foto-foto pada page ini menampakan Delica yang tampaknya sudah memakai bentuk final.

Lampu primer diposisikan di bemper & desain cukup unik karena disusun vertical. Di atasnya, terdapat lampu senja atau Day-time Running Light (lampu siang). Lampu sein diposisikan cukup rendah. Di bawah lampu utama, grille bertumpuk terlihat lebar baik yg di atas ataupun bawah.

Di bagian belakang, Mitsubishi mempertahankan bentuk spesial Delica yang serba mengotak. Mulai dari bentuk pintu bagasi, hingga lampu. Ada sentuhan pembaruan pada bagian lampu dengan teknologi LED.

Ada dua hal yang menciptakan penasaran. Pertama menurut bagian samping. Terlihat kentara ventilasi Delica sekarang lebih besar dari sebelumnya, yang berarti punya interior lebih lega. Lengkap dengan pintu geser & garis atap yg lurus. Tapi Mitsubishi menutup bagian pilar D (paling belakang) dengan kamuflase hitam. Bagian ini sebetulnya memang menampakan Delica punya dimensi yg lebih panjang. Tapi entah apa lagi yg disembunyikan.

New Mitsubishi Delica

Kedua, nir umumnya orisinil pabrik kendaraan beroda empat jua menaruh kamuflase pada bagian pelek. Sepertinya terdapat sesuatu yg benar-benar baru pada bagian ini.

New Mitsubishi Delica generasi keenam diperkirakan mengusung mesin turbodiesel dua,2 liter kuat 170 hp, menggunakan torsi zenit 392 Nm. Varian bermesin bensin jua ada, meski belum kentara gunakan mesin apa. Untuk penggerak, Mitsubishi menaruh pilihan front wheel drive (FWD) atau gerak empat roda tetap (AWD).

Karena Mitsubishi merupakan bagian menurut aliansi Nissan-Renault, bukan nir mungkin terdapat Delica versi Nissan atau Renault. Kerjasama macam ini bukan hal baru bagi mereka. Sebelumnya kerja sama membuat MPV sudah dilakukan melalui Nissan Evalia yg diganti nama (& grille) jadi Mitsubishi Delica 2011 kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *